Beranda arrow Sumatera Utara arrow Brastagi, Puncak ala Kota Medan

Brastagi, Puncak ala Kota Medan

Kalau orang Jakarta punya Puncak (Bogor), orang Surabaya punya Tretes dan Kota Batu maka orang Medan punya Brastagi. Brastagi dianugrahi alam yang indah, udara yang sejuk (layaknya Puncak ataupun Tretes), serta hasil bumi berupa markisa dan jeruk yang manis. Tak heran Brastagi menjadi eskapisme penduduk Kota Medan saat akhir pekan. Dengan 1-2 jam perjalanan dari ibukota Sumatera Utara ini, Anda sudah bisa menghirup sejuknya udara khas pegunungan. Memang begitu adanya, Brastagi terletak di antara dua gunung berapi yakni Sinabung dan Sibayak.

Brastagi menjadi salah satu primadona dataran tinggi Karo. Terletak pada ketinggian 1.300 mdpl, Brastagi punya udara yang sangat bersih dan sejuk. Terlebih lagi, hasil bumi yang ada di Brastagi terkenal seantero Indonesia. Pastinya Anda hafal sirup markisa Brastagi itu kan? Rasanya sungguh manis dan segar!

Oleh karena itulah, Pasar Buah Brastagi selalu ramai pengunjung. Transaksi jual beli terjadi hampir tiap waktu. Seringkali, para traveler menyempatkan diri untuk berlama-lama di Brastagi sebelum menuju Kota Medan, atau arah sebaliknya yaitu Danau Toba. Apalagi, mereka bisa berkeliling menggunakan kuda wisata dengan tarif mulai dari Rp 15.000. Selain Pasar Buah, Brastagi punya beberapa destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Yang pertama adalah Air Terjun Sipiso-piso. Dari kejauhan, Anda sudah bisa melihat air terjun yang cantik ini.

Untuk mencapai permukaan air terjunnya, Anda harus menuruni lembah lewat anak tangga yang jumlahnya ratusan. Melelahkan, namun sepadan dengan pemandangan lanskap hijau yang sangat indah dipandang mata. Untuk melihat panorama maksimal Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, Anda bisa mendatangi Bukit Gundaling.

Selain itu, kawasan Tongging adalah tempat yang tepat untuk melihat danau terbesar di Indonesia, Danau Toba. Pemandangan yang ditawarkan Tongging seringkali diambil gambarnya oleh para fotografer kelas dunia. Danau Toba yang sangat luas itu dikelilingi bukit-bukit berwarna hijau terang, seperti gambaran di benak kita akan dataran Norwegia!

Jadi, jika Anda melewati Brastagi ketika dalam perjalanan dari dan menuju Danau Toba, jangan sia-siakan kesempatan ini. Turunlah dari kendaraan, dan nikmati keindahan Kota Brastagi yang manis ini.

0 Komentar

Tidak ada komentar. Jadilah yang pertama memberi komentar pada artikel ini!

Tulis komentar
It will not be published

Notify me via e-mail on replies
Ejaan Ejaan

Cek Kamar

Tgl check-in

Tgl check-out



Pengguna Masuk





Belum Anggota? Daftar
Booking terakhir
Booking terakhir oleh Andi M.
Jawa 22 Hotel & Residence Jawa 22 Hotel & Residence
Surabaya
Atas